Pages

Minggu, 18 November 2012

SINDROM KETAGIHAN


Pernah mengalami hal yang membuat hidup anda menjadi ketagihan ? keadaan yang membuat diri anda ingin selalu melakukan hal itu secara berulang-ulang, dan ketika anda melakukannya anda rasanya tak ingin berhenti dari hal tersebut. Ya mungkin itu yang ku sebut dengan “sindrom ketagihan”.
Ada banyak hal yang terkadang membuat diri kita menjadi jatuh cinta dan akhirnya menyukai sesuatu hal, bahkan ujung-ujungnya dapat membuat hidup kita seperti mengalami ketergantungan dengan hal tersebut. Jangan salah bahkan seseorang dengan senang hati melakukan hal tersebut tanpa memikirkannya lagi secara rasional. Misalnya mengeluarkan banyak uang,bahkan sampai minjam kesana kemari, contoh lainnya yakni mengahabiskan hampir seluruh waktunya dalam sehari untuk melakukan hal tersebut.
 Ya,,, tentunya hal ini memiliki dua ujung tombak, yang pertama jika yang membuat kita itu adalah kebaikan tentunya baik untuk kita,keluarga,orang sekitar bahkan bangasa dan Negara. Misalnya gemar hidup bersih, nulis hal-hal yang bermanfaat buat orang lain, atau hal-hal lain yang bermuara tak merugikan diri sendiri dan orang lain tentunya. Tapi, jika ketagihan itu adalah sesuatu hal yang tak baik, bahkan dapat mendatangkan keburukan, sungguh celakalah diri kita. 
Nah, itu gambaran awal tentang hal yang ingin kuceritakan dalam artikel kali ini yakni “sindrom ketagihan”. Bagaimana tidak belakangan ini hal tersebut yang melanda diri ini beserta beberapa kawan-kawan aku dikelas. Mungkin hampir dari setiap mereka  rela mengahabiskan waktunya untuk melakukan kegiatan ini. Kemarin kami habiskan begadang dengan mengerjakan tugas tapi sekarang kami begadang untuk melakukan hal tersebut, jikalau kemarin sehabis kuliah langsung cabut kembali ke kehidupan masing-masing, tapi kali ini harus dan wajib rasanya menyisihkan waktu sejenak untuk melakukan hal ini bersama-sama, bahkan bukan hanya sekedar pekerjaan iseng, tak jarang kami memang telah menyiapkan segala sesuatunya sebelumnya.
Yah itulah demam “sindrom ketagiahan” game CONTER STRIKE. Yang telah melanda hidup kami semua belakangan ini, bukan karena game ini lagi popular dimata masyarakat, ataupun game terbaru yang baru dikeluarkan tapi karena keasyikan tersendiri yang kami rasakan ketika kami berhasil memenangkan suatu ronde dan berhasil membunuh teman kami (tentunya dalam game, karena kami main bareng dengan menggunakan system werlees dari computer yang terconect dari satu computer ke computer lainya, red).
Tak halang, kami yang dulunya susah untuk ngumpul bareng-bareng sekarang malahan sampai bosan rasanya bila ditinjau dari keseringan dan banyaknya waktu yang kami habiskan bersama untuk bermain. Tapi itu tak terfikirkan oleh kami, yang ada dalam fikiran kami hanyalah bagimana menggunakan strategi terbaik kami untuk mengalahkan musuh kami (tentunya dalam hal ini teman kami yang menjadi lawan kami, red). Dan yang paling tak diduga sebelumnya, kamar kostan aku telah disulap sebagai arena pertemuan para penderita “sindrom ketagihan” pada hampir tiap malamnya yang mengharuskan kami tidur tak pernah dibawah pukul 2.00 pagi bahkan tak jarang sampai terdengar kumandang  adzan subuh di mesjid-mesjid sekitar kostan kami.
Catatan: game conter strike semacam game perang yang mempertemukan antara segerombolan orang yang berperan menjadi teroris dan sekelompok orang lagi yang bertindak sebagai polisi. Dengan misi tergantung arena yang kami tempati bermain, namun secara umum ada dua misi yakni memasang bom (teroris memasang bom di area A atau B) dan misi penyelamatan beberapa orang  sadera oleh polisi yang disandera oleh teroris

Tidak ada komentar: