Pages

Selasa, 01 Mei 2012

Aku Ingin Dicintai Karena Allah



Dear pembaca yang semoga dirahmati oleh Allah
Sungguhan kali ini adalah mengenai cinta, cinta karena Allah 

“Jika kau mencintai-ku karena paras-ku, yang Menyejukkan setiap mata yang memandangnya,
Maka aku akan bertanya;
“Saat parasku yang elok itu memudar ditempuh usia, Seberapa pudarkah kelak cinta-mu pada-ku,,??”

“Jika kau mencintai-ku karena sifat-ku yang ceria, Menjadi semangat yang menyala di dalam hati-mu,
maka izinkan aku bertanya;
“Bila keceriaan itu kelam dirundung duka, Seberapa muram cinta-mu kan ada,,??”

“Jika kau mencintai-ku karena ramah hati-ku, Memberi kehangatan dalam setiap sapaan-mu,
Maka  aku bertanya;
Kiranya keramahan itu tertutup kabut prasangka, Seberapa mampu cinta-mu memendam praduga,,??”

“Jika kau mencintai-ku karena cerdasnya diri-ku, Membuat-mu yakin pada putusan-ku,
 Aku akan bertanya:
“Ketika kecerdasan itu berangsur hilang menua, Seberapa bijak cinta-mu tuk tetap mengharap-ku,,??”

“Jika kau mencintai-ku karena kemandirian yang ku miliki, Menyematkan rasa bangga-mu yang mengenal-ku,
Kemudian aku bertanya;
“Jika di tengah itu rasa manja-ku tiba menyeruak, Seberapa tangguh cinta-mu tuk tetap bersama-ku,,??”

“Jika kau mencintai-ku karena tegarnya sikap-ku, Menambatkan rasa kagum pada kokohnya pertahanan-mu,
 aku bertanya;
“Andai ketegaran itu rapuh diterpa badai, Seberapa kuat cinta-mu bertahan,,??”

“Jika kau mencintai-ku karena pengertian yang ku berikan, Menumbuhkan ketenangan karena kepercayaan yang ku tanam,
Izinkan aku bertanya lagi;
“Kelak pengertian itu tertelan oleh ego sesaat, Seberapa kau mampu mengerti cinta ini,,??”

“Jika kau mencintai-ku karena luasnya danau kesabaran-ku, Menambah dalamnya rasa cinta semakin kau mengenal-ku,
Kelak  aku bertanya;
“Mungkin kesabaran itu mencapai batas membendung kesalahan-ku,cSeberapa besar cinta-mu mampu memaafkan,,??”

“Jika kau mencintai-ku karena keteguhan iman-ku, Bagai siradj yang benderang mengantarkan cahaya,
Maka pertanyaanku adalah;
“Kala Iman itu jatuh menurun,Seberapa berkurang akhirnya cinta-mu pada-ku,,??

“Jika kau mencintai-ku karena ku yang telah kau pilih sebagai cinta yang kan kau pegang sepanjang hayat,
 aku bertanya;
“Andai-pun hati ini tergoncang, Seberapa mantap cinta ini tuk tetap setia,,??”

“Andai sejuta alasan tak cukup, Untuk membuat cinta ini tetap bersama diri-ku,
Maka biar ku pinta satu alasan tuk menjaga cinta ini,,
“Aku ingin kau cintai karena Allah..!
Karena DIA akan selalu ada tuk menjaga,
Maka cinta-ku akan tetap utuh dan setia,
Hingga kelak, ku tak mampu lagi mencintai-mu,,
Karena cinta-ku berpulang kepada-Nya,,!”

 Untuk-mu, yang ku ingin kau mencintai-ku, kata yang ingin ku ucap,, ku pegang dan ku pertahankan,, “Aku ingin dicintai karena Allah…..

Tidak ada komentar: