Pages

Minggu, 10 November 2013

Palestina Mengguggat

Hari ini aku akan mengguagat jiwa-jiwamu yang kerdil
Hari ini aku mengguagat seluruh kemalasanmu
Aku menggugatkemalasanmu yang mengaliri setiap aliran darahmu, aku menggugat hatimu yang pandai membebk pada nafsu, aku menggugat fikiranmu yang tak habis-habisnya berfantasi tentang dunia
Aku menggugat engkau wahai yang siang malamnya dipenuhi obsesi obsesi rendah, obsesi para pecinta dunia
Aku menggugat engkau yang sepanjang tahun hidup dalam kenyamanan  tak habis-habisnya
Yang ketika tiba waktu makan siang dengan santainya bertanya makan siang dimana kita hari ini  ? yang setiap kali anaknya sakit dan demam dengan mudahnya berkata, ayo bawa kedokter fulan, soal biaya bukan masalah..
Yang setiap kali butuh unag dengan mudahnya pergi ke ATM atau menggesekk kartu kreditnya
Yang setiap harinya dengan mudahnya menghabiskan beriburibu rupiah hanya untuk membeli pulsa.. yang setiap waktu bisa pergi kemana saja tanpa rasa takut ynag mencekam
Hari ini aku menggugatmu, wahai pendudk negri yang pejabatnya aksyik korupsi secara berjamaah
Wahai penduduk negrei yang artis-artisnya disibukkan dengan skandal vidio-vidio forno
Wahai penduduk negri yang negerinya hampir ambruk  kerena perzinahan dan hamil diluar nikah
Wahai penduduk negeri yang katanya krisis namun nafsu belanjanya begitu luar biasa
Hari ini aku menggugatmu atas nama ribuan manusia yang terpenjara dinegeri mereka sendiri
Aku menggugatmu atas parag ayah yang tak lagi mampu mencari sepotong roti untuk anak dan istrinya
Aku menggugatmu atas nama ibu yang air susunya mengering karena kekurangan gizi
Aku mengguatmu atas nama orang-orang tua yang renta giginya retak karena tertidur dibawah langit terbuka
Aku menggugatmu atas nama pemuda yang melawan peluru, rudal, keji dengan batu
Aku menggugatmu atas nama setiap tetes darah dan air mata yang menetes disetiap jengkal di negeri spara nabi dan rasul
Aku menggugatmu atas nama ribuan hamba Allah yang terkurung dalam penjara terbuka bernam.....
GAZA
Aku menggugat setiap doamu, Aku menggugat atas setiap tarikan nafasmu , aku mengguat atas setiap obsesi hidupmu, aku menggugat atas setiap perhatianmu, aku menggugat rupiahmu,aku menggugat semua itu

Tidak ada komentar: