Pages

Selasa, 19 Juni 2012

Thanks For You Frends (Part 1)


Dear Para Pembaca ….
pada kesempatan kali ini, saya tak menyungguhkan sebuah artikel dulu
tapi pada kesempatn kali ini, saya ingin bercerita tentang mereka yang telah menjadi orang-orang dibelakang layar dari artikel-arikel saya, mereka adalah teman-teman dekat saya sejak Sekolah Dasar sampai bangku kuliah yang sedikit banyak telah menjadikan dan menspuort saya sehingga dapat menjadi sebuah pribadi yang tangguh
Cerita ini diwali dari teman-teman saya waktu sekolah dasar dulu, kenangan masa kecil yang takkan pernah terlupakan, penuh kejahilan, keseriusan, perdebatan, permusuhan dan persahabatan yang tak dapat aku temukan lagi saat ini, walaupun ada tapi semua berbeda.
Masih teringat jelas, kejadian kejadian usil seperti mengerjai teman-teman dengan memasukan bendabenda aneh dalam tasnya, sampai pada saling ejek mengejak dengan menulis nama di jalan (aspal) dengan menggunakan buah kelapa sawit.  sam
Teringat pula Perseteruan yang tiada batas, antara geng kelas IV (kelas aku waktu itu, berjulukan Scorpio, yang bermarkas di gudang tempat penyimpanan matras-matras atau lebih tepatnya bekas rumah-rumah guru yang tak lagi terpakai) melawan kelas V (kakak kelas kami),
Ada juga perseteruan antara teman sekelas atau lebih tepatnya perang desa antara gabungan Lanosi n Manangalu melawan Lambara Harapan, sampai pada perseteruan dengan kelompok cowo vs kelompok cewe yang berakhir pada hari mencuci bangku sekolah akibat ulah kami (kelompok cowo) yang menuangkan oli bekas n air seni (kencing) diatas bangku n meja teman-teman cewe (heheheh, walupun kejahatan kami sampai saat ini tak diketahui pihak sekolah). # pembaca jangan di bocorin yagh, entar aku n teman teman lain harus kembali ke SD untuk mempertanggung jawabkan ulah kami. Hehehehehe
Sampai pada ingatan ketika aku pertama kali suka lawan jenis, walupun masih belum wajar n sebatas suka. Heheheh.... sampai pada masa-masa jaya aku meraih predikat siswa berprestasi yang memegang rengking 1 kelas sampai pada kelas VI semster 1, karena smester 2nya aku harus menyerahkannya kepada seorang teman pindahan dari SD lain, emmm ngak tau juga kenapa aku bisa rengking satu pada saat SD dulu, padahal saya termaksud siswa yang paling malas, apalagi belajar walupun ada ujian besoknya,,,,, faktor keberuntungan kah atau ni’mat dari ALLAH ? apapun itu, aku tetap bersyukur....
NEXT.... cerita tentang teman-teman separjuangaku yagh,,,,Kenalin
Teman yang  pertama dan yang paling mengispirasi hidupku yang ingin kuceritakan n kuperkenalkan pada para pembaca yakni seorang bocah (waktu itu) bernama  Syahril, teman yang awalnya adalah musuhku, sekaligus tetangga rumahku. Kami akrab sejak dibangku kelas empat, dialah sosok yang menjadikan aku seorang yang kuat dan cepat bertindak, mengajari aku banyak hal, tentang kebaikan dan bagaimana membalas kebaikan itu. Catatan ini ku persembahkan padanya, sebagai hadiah ucapan terimah kasihku dan sekaligus permintaan maafku,karena tak sempat ku mengantarnya, menjabat tangannya, ketika ia dan keluarganya harus pergi dan merantau dan yang kini tak ku ketahui keberadaannya. “Sob, jika di sautu penjuru bumi ini kau membaca tulisan ini, yakinlah bahwa dalam hidupku, ku ingin mengucapkan terimah kasih telah mengisi sebagian dari harimu bersama aku n teman-teman lain. Namamu akan menjadi kenangan dan telah terbingkai indah disalah satu sudut hatiq.”
Teman yang kedua adalah Amin, nama yang unik sama seperti orangnya. Tubuhnya besar dan kekar, boleh dikata dia adalah bodyguard aku di SD dulu, teman yang selalu menghibur dan selalu menemanimku disaat aku butuh teman. Tapi dia harus berhenti bersekolah dikelas lima, karna lagi-lagi factor ekonomi yang mengaharuskan orang tua dan keluarganya harus pindah ke daerah Tolada. Buat Amin, thanks man,,,,.berkat kau, aku mulai belajar bahwa sesuatu itu harus selalu dibawa santai, jangan terlalu terbebani akan sesuatu hal. Walau aku tak lagi bisa melihatmu, karena kebaradaan mu kini, n hidupmu kini tak aku ketahui, tapi doaku, semoga iman tetap menjaga hatimu.
Hamzah, teman yang jari tangannya puntung. Namun tak menghalaninya untuk berkreatifitas, walaupun dia anak yang IQ dibawah rata-rata namun, namun dia penuh dengan kejutan, banyak keratifitas-kreatifitasnya yang mengahasilkan penambah uang saku kami disekolah. Tarimah kasih sobat berkat kau, aku belajar bahwa keterbatasan bukan halangan bagi seseorang untuk berkarya. Walau ku tak tahu bagaimana kabarmu semenjak kelas tiga SD dulu, tapi namamu slalu ada dihatiku sobat. Thanks brow
Ridwan, nama yang sangat indah. Malaikat penjaga pintu surga. Teman yang selalu mentraktir aku, dan menjadi saingan terberat aku ketika harus memperebutkan perhatian dari seorang cewe. Takkan kulupa, kejadian, ketika kita harus bermandikan lumpur dan bermandikan air aliran kotoran hewan, akibat keusilan kita ketika sepulang sekolah menggoda gadis itu. Apa yang bisa ku berikan padamu, agar dapat membalas jasamu sobat? Semoga kau baik-baik saja,setelah perjuangan kita dari SD sampai SMP yang penuh cobaan. Terimah kasi ku haturkan
Emen  dan Yadi, dua bingkai hidup yang berpasangan. Bagai dua kutup yang saling bertolak belakang, satunya (Yadi) sebagai rival abadiku dikelas sedangkan Emen menjadi seorang pecundang kelas. Berkat kalian aku belajar bagaimana bisa mengahargai perbedaan itu, dan perbedaan itu takkan menghalangi kita untuk dapat berteman. Berkat mereka, aku belajar bahwa ALLAh memang maha pengasih, yang menciptaka makhluknya berpasang pasangan. Ada siang dan ada malam, ada kaya dan ada miskin, ada pintar dan ada bodoh (sebut Yadi dan Emen). Sory sob, tiada maksud menghina, tapi catatan ini kubuat agar aku bisa selalu mengenangmu “dua sejoli”
Dan teman-teman SDN 106 MANANGALU lainnya yang tak sempat ku tuliskan namanya, smoga kalian semua masih mengingat aku. Walau kita sudah berjauhan namun nama kalian tetap di Hati (Firman, cuppi, Yonas, Frans, Rusdi, Anto, Ato, Efrat, Ipul(alm), yudis, melisa, nirmalasari, aci, mira, albernike, olning, samsul, saddrak, ani(alm), ima, sentike, mirna,ikhsan, isnaeni, fitri, serta teman-teman lain yang belum sempat ku sebut namanya)
TANKS FOR YOU ALL, I HAVE THERE IS ALWAYS HEPPY

Tidak ada komentar: